Rabu, 04 Maret 2015

Sepasang Mata


. . . .

 Sepasang Mata berwarna almond itu
 Sepintas terlihat menatapku
 Sekejap membuatku terpana
 Hanyut.. dalam kehangatannya
 Kehangatan yang terekam abadi
 bak seikat edelweiss
di dalam memori jiwa ini

 Sepasang Mata itu sangat kuelukan
 Tak bisa terpungkiri, aku merindukannya
 kamu bisa menggantungkan sangat diantara aku dan kerinduan
 akan sepasang mata itu..
 Tatap Kedamaiannya..
 Sorot Cintanya...

Sepasang Mata yang teduh itu
Selalu menggetarkan hati tatkala dilihat
Selalu menenangkan jiwa tatkala dipahami
Hanya dengan menatap 2 bola mata itu
seakan semua bisa dimengerti...
aku dapat mengerti semuanya..
kecuali satu..

Dimanakah sepasang mata itu kini berada?
Sepasang mata yang selalu menatap itu,
 yang selalu menyemangati dalam diam
dalam keheningan tanpa seonggok suara..
yang kutau aku tak jemu menatapnya
andai waktu bisa sejenak terhenti
dan menawarkan kompromi..
bolehkah aku menatap sepasang mata itu
sedikit lebih lama lagi..
agar aku bisa mengerti dan merelakannya..


ADP ( 04/03/15 - 19.27)

Minggu, 15 Februari 2015

Untuk Seseorang Dimasa lalu

Hai kamu...
Seseorang dimasa lalu...
Sebelum jemariku menggumam lebih lanjut hingga panorama pun tak akan sanggup Mengehentikannya.. 
Aku akan menyebutmu sebagai "kamu"
Supaya aku tidak akan bisa melupakan jati dirimu, 
Karena sejujurnya aku pernah..
Iya pernah.. 
Pernah takut kehilanganmu...

Kamu itu simple, namun bermakna..
Aku mulai mengingat..
Ketika mereka mendatangimu dengan makna
Mereka seakan berebut untuk menjemputmu ke dunia mereka
Aku tahu , mungkin aku lebih tahu dari kamu.. 
Kamu bingung kan?gelisah?
Kamu takut memilih jalan yang salah...
Perasaanmu diliputi dilema yang seakan memutus rongga
Pada saat mendengar kata itu, jujur.. kamu membuat hatiku bergetar
Getaran yang tidak pernah aku rasakan..
Getaran dan beruntai kata yang serasa ingin mencuat dalam benak.
Ada apa gerangan? Seunik apakah mereka? Kenapa kamu harus masuk dan menjadi bagian didalamnya?
Ribuan pertanyaan melesat dan beradu didalam pikiran...
Namun, kamu tetap harus memilihnya.
Kalau kamu tidak sanggup memilih,
Mungkin pilihan ini akan diisi guratan pena waktu

Sesuai yang kuduga... 
Kamu ragu, dan memutuskan untuk tidak memilih..
Aku kecewa... 
Selang berapa lama aku memutuskan untuk meninggalkan..
Meninggalkan semua sisi yang tidak aku sukai darimu.
Supaya aku bisa hidup lebih baik. 
Perlu kamu tahu..
Aku tidak suka keraguan yang membekas.

Iya,kamu adalah aku..
Serupa tapi tak sama
Kamu itu dulu
Dan aku itu..
Ah sebut saja, sekarang..
Aku berharap dapat terus mengingatmu 
Dengan segala kekuranganku..
Karena aku dan kamu adalah satu..


15/02/15 - 18.02


aku.




(edit soon,publish dulu yaa)

Sabtu, 14 Februari 2015

5 Tips Meresolusi Diri

Eh lu sok pakar banget deh ta.
Buat apaan sih resolusi diri. yang tau diri lu sendiri kan cuma elu doang
Bukan judging kok, gue nyampein kenyataan ajah. 
Emang penting ya buat dibahas?
dan sebagainya..

Pasti pertanyaan macem itu berkecamuk dikepala kan sekarang? 

Sebenernya, eke baru juga menyadari kalo manusia itu ga luput dari kesalahan, noone -perfect..kurang lebih kaya gitu deh . tapi kita juga ga bisa semertamerta cuek dan ga berusaha buat melengkapi kekurangan kita. Eh bentar bentar *ini ngomongin pasangan hidup ya?* bukan kok wkwk pasangan hidup mulu yang lu pikirin ndro! XD tahun baru 2015 ini menurut eke momen yang pas buat ngelakuin perubahan berarti.



back to the topic. Menurut KBBI ato komplitnya Kamus Besar Bahasa Indonesia Resolusi itu
resolusi /re·so·lu·si/ /rĂ©solusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yg akan diajukan kpd pemerintahjadi 
Jadiii pada hakikatnya resolusi itu bertujuan untuk menilik diri sendiri dan menuju kepada perubahan sifat kita menjadi lebih baik dari sebelumnya (baca pelanpelan ya darls.. takutnya ga dong malah zonk :P ) . sebelum ngomongin tentang resolusi diri lebih lanjut, eke mau tanya, mau ga sih kamu merevolusi dirimu? he eh, Karena resolusi diri itu sebenernya titik penting ato mainhole nya ada pada dirimu sendiri.. Sekali keinginanmu buat berubah belum mantap hal ini gaakan bisa maksimal diwujudin. jadi make sure kamu mantepin diri kamu dengan rules rules yang kamu buat sendiri.. semantep apa? inget kata mbah ata.. semantep kamu naik ke pelaminan! no excuse buat galau #ea

sebenernya eke punya beberapa tips buat mempermudah kira buat meresolusi diri.tanpa basabasi langsung dibaca yaa ^_^

1. FIRST make ur own decision.

buat keputusan ini sesuai kehendak kamu sendirii..bukan karena orang,pacar,ato orang terkasih lainnya.. dorongan mereka bisa kamu jadiin candu buat resolusi. tapi tetep, perubahan ini harus didasari dengan keputusan kamuh sendiri. kalo udah buat keputusan, jangan maju mundur maju mundur.. emang dikata syahrini?
*kemudian pasang bulumata anti badai*
*eh yang ke lem malah matanya*

2. Secondly, believe yourself
kamu adalah agen perubahan, kamu mesti percaya kalo kamu itu bisa berubah ke arah yang lebih baik, percaya kalo perubahanmu ini ngebawa manfaat yang ga setengah setengah bagi orang orang yang kamu sayangin. jalanin proses ini dengan suatu kepercayaan, suatu sikap yang tulus bakalan bikin kamu sukses. eh wait, gaada jaminan buat suatu keberhasilan ini, tapi eh tapi dengan suatu keyakinan ini kamu bisa mulai proses ngewujudin lifeplan kamu yang entah deh, udah berdebu kali,

3. Third,enjoy and have fun
apa sih yang bikin kamu bahagia? kalo eke sih sederhana.. bahagia karena kita ngelakuin sesuatu yang postitif tanpa paksaan dari pihak manapun. make sure kamu lakuin segala sesuatu dengan bahagia.. dengan itu, misi resolusi kamu nggak cuma jadi flat dan ga permanen ( ga banget kan kalo gini) tapi juga jadi sesuatu yang mampu secara konsisten kamuh jalanin. tingkatin kepekaan kamu jangan cuma ngandalin pikiran. harus balance :D

" thought is limitless, but by having fun you could set what should be and shouldn't" - cewecakep a.ka me

4. Empatss..fourth.. DARE YOU?

Bikin keputusan udah, yakin udah, have fun? hmm bakalan dicoba. Sekarang tinggal 1.. BERANI GA SIH KAMU? NGEWUJUDIN IMPIAN ITU BUTUH KEBERANIAN YANG GA MAINMAIN. karena apa? karena apaa? saat kamu nyusun resolusi itu, tergantung juga angan-anganmu yang siap kamu wujudin, power of mindset.. ati ati dalam nyusun resolusi kamu.. karena apa yang kamu pikirin itu bisa jadi nyata.

5. Last but not least. Focus and Get luck darls

bayangin kalo kamu bisaa bisa dan bisa berguna buat dirimu dan orang lain. asik kan?. bayangin dampak besar yang bisa kamu dapetin..maka dengan itu powermu bakalan keisi bak baterai hp yang udah letoy ke full charged .  ngapan cuma ngelakuin hal yang biasabiasa aja kalo kamu bisa ngelakuin sesuatu yang worth it di hidup ini?? hidup cuma sekali.. ga kayak obat yang bisa 3x sehari kamu dapet #ea







Kembali ngebahas akuh lagii.. menurutku pribadi aku itu orangnya manis, sweet dan baik hati :p
tapi apa kata mereka? tuh kan.. sebaikbaiknya kamu berbuat masih ada kekurangan yang harus kamu perbaiki. penting kan resolusi diri itu?  (PS : sisanya nanti, masi pada molor belom ngejawab colekan cintaku wkwkwk)




"do worth things, as long as you still breathing and this planet keep rotating

Regards,



me. <3
"






Jumat, 13 Februari 2015

Thanks a bunch Valentine day! ( sempetin buat baca yaa)

Hai cintah..
jangan pernah bosen yaa bacain blog kuh.. kalo kalian ga bosen bacanya.. eke juga gaakan bosen nulisnya hehehe...


(source : ce grace yuwono's fb)



Tema kali ini Valentine.. Valentine kali ini jatohnya pas dihari Sabtu (pas banget.. pas lagi jomblo!hahaha) singkatnya di seluruh dunia hari ini lagi marak karena euphoria Valentine dalam pro ato kontranya. Apa sih valentine? sejujurnya eke cuma ngerti kalo hari ini adalah kasih sayang. okefix. Mereka bilang kalo ngasih sayang itu bisa tiap hari.. bisa tiap waktu.. ga perlu nungguin hari valentine aja.. I AGREED to the max with that opinion.

ada yang bilang, eh valentine cuma ngerusak orang kerjaannya..berapa banyak tindakan asusila yang dilakuin waktu palentenan, ga bermanfaat sama sekali! hina! #saynotovalentine dkk . Kalo sama opini seperti ini.. eke GAK SETUJU. urusin hidup lu sendiri bray..udah bener kaga sebelum lu ngejudge orang. Semua tergantung pribadi mereka... orang itu hidup mereka kok

Tapi eh tapi, jangan kalo udah bikin opini sekeren itu tapi tetep kalo mau pergi pamit sama emak juga kaga,sok laku a.ka playboy cap teri ,terus teruss sembahyang aja bisa diitung pake jari :p *terakhir kapan kali?* *hoapah tahun kmaren?* MALU BROO MALU!


 ,... akan sangat amat baguss plus cucok kalo bener kalian terapin dalam hidup kalian. Iya hidup kalian!

sebenernya menurut eke dan beberapa survey yang dapat dipercaya (bukan ITB dan IPB yak kali ini). Valentine itu reminder kita.. ga cuma bijian orang yang merasa inget kalo punya orang yang dikasihi dihari valentine dan punya goal buat ngebahagian orang itu meski cuma sehari disela kesibukan mereka.. pasti yang pada baca mikir nya gini : emang lu kaga inget orang yang lu sayang?amnesia lu ndro.. eh eh eh  yakali ga gitu juga ... woles..

kesibukan duniawi semacem kerjaan,dan stuffstuffnya bikin kita kadang secara ga langsung ngelupain mereka.. tadi di timeline facebook ada yang curhat kalo biasanya hubbynya pacalnya orang tercinta mereka cuek bebek..ngucapin happy valentine plus coklat kodok yang sebenernya simple banget kann?.. bisa ngebangkitin kasih yang udah mulai pudar atau bahkan ningkatin cinta yang uda dipupuk tiap hari *ihirrr* cinta yang murni itu ga mulukmuluk kok.. tas hermes juga gakpapa #eh #kidding . yang manusia butuh itu cuma kekonsistenan...

   buat kamu yang cuma ngerayain hari kasih sayang dihari valentine.. bagus! well done! pertahanin.. rayain hari kasih sayang tiap hari.. jangan sampe terlambat buat nyampein rasa sayang kamu kemereka sebelum terlambat. sepersekian detik kamu telat.. kamu bakalan nyesel seumur hidup. ehtapi jangan berbuat yang ga sesuai adat yaa nak, oke nakk?

jangan nyesel kaya quotes satu ini (photo taken by me / kumpulan quotes dr buku 4 seasons)


   buat yang ga ngerayain hari valentine gimana mbah? petuahnya dongg.. *icikiwirr* :v buat yang ga ngerayain hari yang bernama palenten ini, jadiin ini reminder... sudahkah kali mengasihi orang yang kalian kasihi? ga perlu mulukmuluk bikin hashtag #SayNotoValentine karena yang sebenernya dull itu bukan Valentinenya.. kalo takut tingkat aborsi di Indonesia tinggi gegara hari palenten kamu masih bisa kok bikin hashtag yang lebih sopan dan ga nyinggung orang yang beneran ke-remind dengan adanya event ini  #saynotofreesex lah ato #saynotoabortion

intinya apah? -_-

thankyou valentine day, thankyou for reminding us to give thanks to God that we still alive and have a chance (or maybe chances) to love our lovely person in list . thankyou for healing loves in this complicating world . thanks.


Happy  Valentine buat semua orang yang eksis di hidup eke..LOVE U GUYS!
especially papi,mami,koko,nenek,kakek, bestieku MELIEANA CUGONO,cousins,classmates,teachers, BLOGREADERS ,
makasih udah ngasih cinta yang mungkin butuh waktu yang .. eh maksudnya gaakan bisa dibales kekalian sampe kapanpun *mewek nih mewek nihh :") * yang mau ngasih coklat juga boleh bangett.. bisa dikirim ke rumah eke :p


Regards,


me.

in addition fotofoto jadoel:

foto mami papi waktu masih abegeh, belom ketemu kali yah?




ARTS OF HAVING A BROTHER! (TRUE STORY. ini yang bakalan kamu alamin kalo punya kakak cowo)

Meet my post again here..
Kali ini yang bakalan sayah bahas adalah *jengjengjeng* SAUDARA COWO..
cuma ada satu kata buat mereka : nyebelin . yakan yakan? yang suka sebel sama sodara tercintah angkat tangannyaa.. sawer nih sawerr :D

manis banget yak posenya *kibasponi* :v seinget eike abis poto ini
kita mencar ke destinasi masingmasing wkkwkw
(photo taken at museum angkut)





normalnya, mereka yang ga punya saudara cowo pasti sering bilang ke kamu kurang lebih kek gini
" eh enak yah ata punya sodara cowo, pengen juga punya saudara cowo" well.. disamping ribuan angan manis yang kamu bayangin, terpampang juga kenyataan yang ga terbantahkan *ehem*



sekalian promosi.. sebelum lanjut nyeritain tentang ke-asdfghjkl annya punya saudara cowo especially kakak.. kenalin dulu kakak eike

kalo dirinci jadinya begini *piwitttt*

Nama : Surya Dewangga Putra
TTL   : Surabaya a.ka bonek city, 16 april sebelum masehi #ups , 1994 i meant
main job : Mahasiswa FH Universitas Surabaya
spesialisasi : Titip absen tanpa ketauan ,
side job : cari ribut sama adenya yang unyunya kebangetan (yes akhirnya bisa modus! :v)

saya akuin, punya seorang saudara cowo itu lebih banyak plusnya dari pada min-nya. ciusan ngomong gini ga disogok.. cuma dikasih goban kok #eh

kalo kamu punya kakak cowo pasti kamu pernah ngalamin kejadian kek gini nih..

1. WHICH ONE DEK?
(d : doi)
(s : saya)

d : baju yang ini gimana?
s  : jelek, alay, emang mau kekondangan pake gituan?
d  : *gantibaju* *ganticelana* *gantimuka*

atau

d : ini (colek barang a) sama ini (tunjuk barang b) bagusan mana?
s : bagusan ini *tunjuk b* (seriusan ngejawab)
d : ah bagusan ini ah, kamooh norak deh.. masa ini dibilang bagus, pake a ajalah
s : asdfghjkl!@#$%^&*(

kamu bakalan kenyang dan MUAK dengan model percakapan semacem ituh. dijamin pake banget. ketika kakak cowomu beranjak dewasa dan mulai berusaha dengan amat susah payah *ceileh* dapet kecengan (sukursukur jadi pacar beneran) dan kalo udah jadian.. boroboro disuruh milih PJ, dimintain permen yupi aja ga dibeliin! :p

2. TEMEN CEWE LU ADA YANG CAKEPAN KAGA?

*cakepan juga gw keless*
*kemudian ngaca*
*abis ngaca kacanya pecah!
*mingkem deh*

dibalik pertanyaan inih terdapat suatu indikasi harapan seorang jones (skrg si bro udah laku kok *laku berapa?* #ehh) yang kian memuncak. mungkin doi berharap bakalan ada secercah kemungkinan dapet gebetan dari lingkungan adeknya.. bisalahya dikasi goceng terus suruh baikbaikin gw dimata temen die..

*ogah bang*
*ceban dehh dek*
* goban, kalo gamau yaudah* #smirkevily .. ngiahaha


3. NGEGOSSIPIN KAKAK BARENG MANTAN GURUNYA B-)

disuatu hari yang cerah, terdaapt sebuah mahluk unyu dan mungil ciptaan Tuhan yang siapsiap ngambil raport disekolah. mahluk itu pinter, eh salah ya? yahh seengganya ga parahparah amat lah :p

#kebakaran #brbsiramraport

setelah si wali kelas basa basi "blablabla asddfghjk hahahihihuhuhehe cuihcuihcuih"  . dipenutup siguru pasti ngomong " ata gak kaya abangnya ya... abangnya nakal banget dulu pas sekolah, sekarang dia kerjaannya apa? oh masih kuliah ya.. jurusan hukum? *kemudian ngakak* oh pantes masuk sana ya.. gara gara keseringan dihukum dulu ya? hahaha

4. PERANG SAUDARA. YANG MENANG SIAPAH PEMIRSAHH? ADEK DONG,

seharmonis dan seindahnya kehidupan keluarga anda, tidak menjamin bahwa perang saudara bisa dihindari dengan baik.. ibarat peribahasa sepandaipandainya saldo atm disimpan, pasti akan habis juga #nahlo inisalah satu seninya punya saudara especially kakak berjenis kelamin cowo... kalo pas perang dan lagi ada di posisi terjepit , tinggal teriak aja : "PAPIII... " dan dalam sekejap kakakmu pasti langsung diem seribu bahasa. #ifyouknowwhatimean


all of all, meski suka nyebelin suka ngupil-jorok-jarang mandi .. hnstly my brother was irreplacceable for me.. semua punya kekurangan and so does him,

abis ngepost yang sweet gini bakal masih suka berantem ga?
*masih,* selama matahari masih terbit dengan teriknya, selama emas dikali masih eksis..
karena ITU SENINYA

because i have a brother, i will always have a friend.

sweetest regards,







sister.



                                                        ( source : www.quotepedia.com )